D-ONENEWS.COM

Ikuti Perjuangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Heri AW : Sinergitas Pemerintahan Surabaya Patut Jadi Percontohan

Surabaya, (DOC) – Beberapa waktu lalu, sempat viral video Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang sedang mendampingi warga saat proses eksekusi tanah di kawasan Dukuh Pakis. Terlihat Cak Ji di dampingi oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tandes, Heri Achmad Wiyono.

Meski sempat terjadi kesalapahaman dengan pihak Polrestabes Kota Surabaya, Heri menjelaskan bahwa Pak Armuji menindaklanjuti laporan dari warga dan datang untuk mendampingi guna mencarikan tempat tinggal sementara.

“ Ya selayaknya wakil pimpinan daerah, Cak Ji merespon laporan warga masyarakatnya. Cak Ji hanya ingin mendampingi warganya agar tidak terjadi chaos serta mencarikan tempat tinggal sementara bagi warga yang belum mempersiapkan. “ Jelas Heri.

Tak sampai seminggu dari proses eksekusi tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyusul datang ke Jalan Dukuh Pakis IV yang juga didampingi Heri.

Kunjungan Wali Kota tersebut sekaligus memberikan kunci Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Grudo sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian pemimpin daerah kepada warganya.

“ Selepas Cak Ji, Pak Eri datang untuk memberikan hunian baru bagi warga tersebut. Mereka dipindahkan ke Rusunawa Grudo, Kecamatan Tegalsari. Bentuk perhatian dan tanggung jawab dari pemimpin Pemerintah Kota Surabaya yang juga kader PDI Perjuangan“ Kata pria yang sering disebut Heri AW.

Heri menerangkan bahwa sinergitas Pemerintah Kota Surabaya patut menjadi percontohan. Menurutnya kepemimpinan di Kota Surabaya ini menjunjung tinggi prinsip gotong royong, antara seluruh perangkat Pemerintah Kota dan warganya.

“ Bisa kita lihat bersama bagaimana kerja sama yang bagus antara Cak Ji dan Pak Eri dalam penyelesaian permasalahan warganya. Saya rasa sinergitas Pemerintah Surabaya patut jadi percontohan bagi wilayah – wilayah lainnya. “ Terangnya.

Salah satu warga yang terdampak sepakat dengan apa yang dikatakan Heri. Porwati merasa sangat diperhatikan oleh para pemimpinnya. Ia senang sekali ketika mendapatkan hunian baru.

“ Pak Wali dan Pak Wawali sangat perhatian kepada kami, buktinya kami diberikan tempat tinggal baru. Saya dan warga yang lain sangat berterima kasih atas kebijakan Bapak – Bapak sekalian. “ Katanya sambil menangis terharu.

Menutup wawancara, Heri AW menyampaikan bahwa Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji bahkan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono adalah kader terbaik PDI Perjuangan Surabaya. Maka akan sangat terasa kental penerapan gotong royong dan kerja kerakyatan dalam kepemimpinannya.

“Pak Eri, Cak Ji bahkan Ketua DPRD Kota Surabaya adalah kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan Surabaya. Tak salah jika dalam kepemimpinan beliau – beliau sangat kental penerapan gotong royong dan kerja – kerja kerakyatan yang dapat dirasakan warga masyarakat. Hal itulah yang diajarkan oleh PDI Perjuangan,” tutur Politisi PDI Perjuangan itu. (r6)

Loading...

baca juga