D-ONENEWS.COM

Ini Gaya Istri Wagub Jatim Saat Hadiri Puncak Peringatan HKG-PKK

Penampilan Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin saat mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HKG PKK ke-47 yakni fashion show pakaian adat khas daerah di Padang, Kamis (25/7).

Padang (DOC) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019 di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7).
Beberapa pengurus TP PKK Provinsi Jatim juga turut hadir mendampingi istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak itu, diantaranya yaitu Wakil Ketua I Gardjati Heru Tjahjono, Wakil Ketua IV Theresia M Subagjo dan Sekretaris Ida Kardani.
Selain pengurus TP PKK Provinsi Jatim, kegiatan yang mengusung tema “PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera” ini juga dihadiri sekitar 3.000 kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.
Kegiatan puncak peringatan HKG PKK ke-47 tingkat nasional ini dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat Tjahjo Kumolo. Di samping itu hadir pula Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.
Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, HKG PKK merupakan salah satu momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan program PKK. Utamanya, dalam mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.
“Program-program gerakan PKK ini harus dilanjutkan khususnya yang bersifat membangun dan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga, sejalan dengan arah pembangunan pemerintah,” ungkapnya.
Mendagri Tjahjo Kumolo meminta, gerakan PKK harus terus merajut dan merangkai potensi nasional yang ada secara efektif dan integratif melalui program yang dimiliki. Sinergitas tersebut harus dirajut antara PKK dengan OPD mulai tingkat provinsi sampai di tingkat kelurahan dan desa.
Di akhir sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PKK atas kerja kerasnya membantu sosialisasi dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat sampai pemerintah desa. Terlebih lagi, kader PKK ini telah mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat untuk menjadi lebih mandiri.
Pada puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan berbagai acara pokok yang melibatkan seluruh kader PKK dari seluruh provinsi dan kab/kota se Indonesia. Antara lain yaitu Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba program PKK, serta seminar nasional PKK. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak 24 Juli hingga 27Juli 2019.
Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Jatim yang akrab disapa Arumi ini juga mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HKG PKK ke-47 yakni fashion show pakaian adat khas daerah. Selain Arumi, perlombaan fashion show ini juga diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK provinsi se- Indonesia serta Ketua TP PKK kab/kote se- Provinsi Sumatra Barat.
Istri Wagub Jatim ini terlihat anggun dan menarik perhatian dengan mengenakan pakaian adat pengantin Suku Osing dari Kab Banyuwangi. Arumi juga terlihat sangat nyaman berjalan di atas catwalk yang telah disediakan oleh panitia. (gus)

Loading...

baca juga