D-ONENEWS.COM

Ini Respon Mensos Risma Saat Ditanya Maju Sebagai Caleg DPR RI 2024

Jakarta, (DOC) – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku tak berniat maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI 2024, saat ditanya oleh awak media di Kota Surabaya. Mensos Risma menjawab, maju sebagai caleg DPR RI justru menambah beban pekerjaan pada dirinya.

Risma mengungkapkan, proses pendaftaran sebagai caleg DPR RI itu tidak mudah dan harus menyiapkan kelengkapan berkas-berkas untuk persyaratan di KPU. “Aduh, kurang kerjaan aku ini. Emangnya gitu itu nggak butuh ngumpulno (mengumpulkan) ijazah? Aku aja lupa mau cari ijazahku di mana, daftar (DPR RI) itu kan nggak mudah ya,” jawab Mensos Risma, Jumat (26/5/2023).

Bahkan, Mensos Risma mengatakan, mengurus pekerja di Kementerian Sosial (Kemensos) RI saja sudah bikin pusing. Maka dari itu, ia menegaskan, tidak akan maju sebagai caleg DPR RI tahun 2024 mendatang.

“Kurang kerjaan opo? Jadi menteri aja mumet iki, kok ngumpulno ijazah, nggoleki ijazah, enggak lah. (Kurang pekerjaan apa? Menjadi menteri saja pusing ini, kok mengumpulkan ijazah, mencari ijazah),” tandasnya. (r7)

Loading...

baca juga