D-ONENEWS.COM

Iphone Meledak Saat Isi Bateri, Waspada Gunakan Kabel Charge Bukan Asli

Surabaya,(DOC) – Bagi pengguna iphone 6 plus dituntut untuk ekstra hati-hati saat meng-charge bateri, karena smartphone bisa meledak sewaktu-waktu.

Hal ini seperti Iphone 6 plus milik salah satu warga Tandes Surabaya Arianto yang meledak secara tiba-tiba, ketika handphone dalam kondisi di charge, Sabtu(19/9/3020) malam.

“Tiba-tiba keluar asap putih dengan bunyi mendesis kencang dan kilatan cahaya merah dari dalam hanphone. Posisi handphone lagi di charge,” ungkap Arianto kepada media ini, Minggu(20/9/2020).

Sebelum di charge, kata dia, kondisi bateri Iphone nya hanya 12 persen, sehingga ditancapkanlah kabel charge ke hpnya dan kemudian di salurkan ke listrik.

Ia mengaku menggunakan kabel charge bukan asli bawaan handphone.

“Kabelnya replika bukan asli bawaan HP nya. Kira-kira 2 jam HP saya charge lalu meledak itu. Charge masih nancap dan saya tarik, HP nya saya lembar ke lantai,” jelasnya.

Ia menambahkan, meski HP sudah terlepas dari kabel charge, namun ledakannya tetap membakar komponen seluruh HP hingga hangus.

Bahkan sim card nomer ponsel pun, melempuh tak bisa keluar dari tempatnya.

“Sudah meleleh LCD nya, terus kabel-kabelnya putus dan komponennya hangus. Sim cardnya melempuh sehingga tak bisa di keluarkan,” urainya.

Masih beruntung HPnya meledak tak berada di dalam tas, sehingga tak melukai badannya.

“Untungnya HP tak saya masukkan dalam tas. Biasanya saya charge pakai power bank didalam tas,” ucapnya.

Kasus Iphone meledak, bukan terjadi pertama kali di Indonesia, bahkan dunia. Banyak juga korban luka-luka mulai dari seorang siswa hingga orang dewasa yang harus dirawat di rumah sakit, gara-gara HP meledak.

Rata-rata para korban tersebut, menaruh HP nya didalam kantong sakunya, bahkan ada juga yang digunakan saat tengah di isi bateri.

Lalu bagaimana dengan anda, masihkah ingin mengantongi HP anda?.(r7)

Loading...