D-ONENEWS.COM

iPhone Pertama Tak Bisa Akses Internet

iphone_pertamaJakarta,(DOC) – Tahukah anda, jika tanggal 29 Juni 2016 lalu, iPhone genap berusia 9 tahun. Smartphone yang mempunyai penggemar terbesar ini, telah membawa perubahan cara berkomunikasi dengan banyak orang di dunia.
iPhone yang lahir tahun 2007 lalu, setiap tahun terus ber-evolusi tehnology hingga lupa bagaimana asal usul handphone canggih ini.
Seperti dilansir Teen Vogue, terdapat beberapa perbedaan antara iPhone pertama dengan iPhone yang diproduksi sekarang.
Dari segi harga, iPhone pertama dijual dengan harga US$ 499  atau Rp6,5 juta untuk varian memori 4GB dan US$ 599 atau Rp7,8 juta untuk memori 8GB. Hari ini, iPhone 6s dijual mulai dari US$ 649 atau Rp8,5 juta dan iPhone 6S Plus dibandrol mulai dari US$ 749 atau Rp9,8 jutaan.
Selain harga, perbedaan lain diantaranya, pada sisi Layar. Pada iPhone pertama, layar memiliki ukuran 3,5 inci dengan resolusi layar 480 x 320 piksel. Sedang iPhone 6 mempunyai ukuran layar 4,7 inci dengan resolusi layar 1334 x 750 piksel. iPhone 6 hadir dengan Retina HD Display dan layarnya dilengkapi crystal clear viewing.
Perbedaan yang paling menonjol yaitu pada softwarenya. Di iPhone pertama, fitur tidak dilengkapi dengan App Store, sehingga aplikasi di dalamnya terbatas,hanya pada aplikasi bawaan. Apple baru menghadirkan App Store di iPhone pada tahun 2008.
Selain tak memiliki App Store, iPhone pertama juga tak dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi. Para pemakai iPhone dulu, hanya bisa menggunakannya untuk telepon dan mengirimkan pesan singkat atau SMS. Tanpa bisa mengakses internet melalui Wi-Fi.(lc/r7)

Loading...