D-ONENEWS.COM

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Qatar Buka Lowongan Pemandu Sorak dan Penonton Bayaran

Jakarta (DOC) – Qatar buka lowongan pemandu sorak dan penonton bayaran di Piala Dunia 2022. Penonton bayaran tersebut dikabarkan akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan setiap harinya.

Pada edisi Piala Dunia kali ini, Qatar menjadi tuan rumah turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Sebagai tuan rumah, Qatar tentu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik demi kelancaran acara. Mulai dari memperbagus stadion, menguatkan keamanan, sampai membuka lowongan pemandu sorak, dan penonton bayaran.

Qatar buka lowongan pemandu sorak dan penonton bayaran di Piala Dunia 2022 untuk memeriahkan pertandingan. Pemandu sorak juga bertugas untuk mempromosikan pertandingan dengan mengunggah komentar positif tentang Piala Dunia 2022.

Berita mengenai Qatar membuka lowongan pemandu sorak dijelaskan oleh Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan (Supreme Committee for Delivery and Legacy). Penonton bayaran harus memeriahkan acara pembukaan pertandingan Piala Dunia 2022.

Tak perlu khawatir, berbagai persiapan mulai dari tiket penerbangan, hotel, tiket pertandingan, dan tunjangan lainnya telah diatur. Penonton bayaran akan diterbangkan dari negara asalnya ke Qatar.

Setidaknya, Qatar membuka lowongan pemandu sorak kepada 32 negara peserta Piala Dunia 2022. Qatar juga membuka lowongan ini untuk warga negaranya sendiri. Hanya saja, Qatar menambahkan akan memberikan bayaran untuk promosi.

Sejauh ini sudah ada 450 yang mendaftarkan diri sebagai suporter sukarelawan Piala Dunia 2022. Penyelenggara ingin mengumpulkan sukarelawan yang tidak dibayar.

Qatar juga menawarkan kerja sama kepada komunitas penggemar, blogger, dan influencer sepakbola. Mereka nantinya berperan sebagai Fan Leader. Masing-masing fan leader akan memegang 30-50 orang dari setiap negara peserta Piala Dunia 2022.

Piala Dunia tidak hanya merupakan olahraga bergengsi di dunia, tetapi juga sebuah bisnis. Untuk itu Qatar merekrut penonton bayaran untuk menarik perhatian dunia.

Penonton bayaran akan mendapat keuntungan berupa kamar penginapan untuk dua orang. Selain itu, masing-masing akan menerima sejumlah uang 68 dollar AS. Mereka akan tinggal di Qatar 10 hari selama Piala Dunia 2022 berlangsung. (oke)

Loading...