D-ONENEWS.COM

Jawa Timur jadi Provinsi dengan Kasus Corona Tertinggi di RI

Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro

Surabaya (DOC) – Angka kasus corona di Jawa Timur terus meningkat dari hari ke hari. Per Jumat (26/6) tercatat ada 10.901 kasus.

Dalam 24 jam terakhir, kasus corona di Jatim melonjak 356 orang. Dengan itu, kini Jatim menjadi provinsi dengan kasus corona tertinggi di Indonesia.

Tak cuma itu, sampai saat ini Jatim juga berpredikat provinsi dengan kasus kematian tertinggi. Catatan terakhir, ada 796 pasien meninggal karena corona.

Jumlah ini melebihi DKI Jakarta yang terdapat kasus 10.796. Angka pasien sembuh di Jakarta masih lebih banyak dari Jatim.

Teranyar ada 5,542 pasien sembuh di Jakarta. Sementara di Jatim tercatat ada 3.429 orang.

Kota Surabaya menjadi episenter corona di Jatim. Namun, pada Selasa (24/6) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengklaim tren kasus corona di wilayahnya sudah menurun.

Presiden Jokowi pun telah mewanti-wanti Gubernur Khofifah Indar Prawansa untuk mengendalikan kasus corona dalam 2 minggu. Nanti Jokowi sendiri yang akan mengevaluasi.

“Berikan semangat kepada yang masih berjuang, dapat inspirasi wilayah lain, mari lawan bersama. Satu Indonesia, saat bersama kita pasti bisa salam sehat,” kata tim komunikasi gugus tugas Reisa Broto Asmoro.(kmp)

Loading...

baca juga