D-ONENEWS.COM

Jebol Jeruji Penjara, 7 Tahanan di Aceh Kabur

Banda Aceh (DOC) – Sedikitnya 7 tahanan Polsek Peusangan, Polres Bireuen, Aceh berhasil kabur setelah menjebol jeruji penjara. Petugas langsung melakukan pengejaran. Lima tahanan dapat dibekuk kembali, sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran.

“Mereka kabur kemarin Magrib sekitar pukul 18.45 WIB. Mereka kabur setelah merusak jeruji besi di kamar mandi secara sama-sama dan turun pakai kain,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kamis (17/1/2019).

Para tahanan yang kabur ini di antaranya tersandung kasus narkoba dan pencurian. Seusai kejadian, polisi melakukan pengejaran dan lima di antaranya bisa diciduk di wilayah Peusangan dan Kuta Blang Bireuen. Mereka selanjutnya kembali dijebloskan ke penjara.

Sementara itu, dua tahanan lainnya hingga kini masih diburu. Pengejaran kedua napi terkait kasus penadah dan pencurian ini dilakukan ke sejumlah tempat di Bireuen.

Menurut Gugun, pada saat kejadian, penjagaan di Polsek Peusangan tergolong longgar. Anggota Polsek yang berjaga pada malam kejadian akan diperiksa.

“Saat kejadian pas Magrib, ada anggota yang salat walaupun ada yang standby. Tapi (penjagaan) memang longgar, makanya anggota juga diproses, karena mereka lalai,” jelas Gugun.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga