D-ONENEWS.COM

Jelang Tahun Baru Harga Kebutuhan Pokok Naik

Surabaya (DOC) – Menjelang tahun baru 2021 harga kebutuhan pokok di pasar kebanyakan naik dan penjual mengalami kerugian karena sepi pembeli. Lain dengan telur yang justru turun harga. Kenaikan ini terpantau mulai saat selesai Natal.

Salah satunya pasar yang ada di Pucang Surabaya, Imam pedagang sembako mengaku kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok ini diakibatkan pasokan yang menipis. “Naik semua mbak, gara-gara tahun baru. Pasar menjadi sepi pembeli apalagi ada Corona ini,” tukasnya, Rabu (30/12/2020).

Kebutuhan pokok yang mulai naik terdapat macam sayuran, “Sawi, Kangkung, Bayam, dan yang lain seperti Bawang merah, Bawang Putih, Wortel, Tomat, Cabai,” ungkapnya.

Imam menjelaskan kenaikan harga Cabai lumayan jauh perbandingnnya. “Cabai rawit dan Cabai merah dari harga normal sekitar 30 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 60 ribu rupiah per kilogram,” jelasnya.

Sedangkan untuk Bawang meskipun tidak terlalu naik, tetap saja membuat sepi peminat. “Bawang merah perkilogram 30 ribu , sebelumnya 25 ribu perkilogram,” katanya. (fira)

Loading...

baca juga