D-ONENEWS.COM

Jokowi Motivasi Siswa SMA Jadi Pemimpin Masa Depan

Bogor (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memotivasi siswa OSIS SMA berprestasi se-Indonesia untuk bisa menjadi pemimpin masa depan. Jokowi menjelaskan apa arti seorang pemimpin saat berdialog di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

“Anak-anakku semuanya tahu, kepemimpinan itu apa sih? Kemampuan mempengaruhi seseorang, ada yang lain? Orang yang mempersatukan. Yang mampu kontrol diri sendiri,” kata Jokowi.

Berbagai ciri khas kepemimpinan turut disebut Jokowi. Semisal dapat menjadi motivator, mementingkan orang lain, hingga dapat mengayomi.

“Saya kira semuanya betul. Apa lagi? Menjadi motivator. Memang pemimpin itu bisa beri semangat. Beri dorongan. Memberikan inspirasi, memberikan contoh, memberikan teladan, bisa mengayomi dan tadi yang sudah disampaikan. Itulah pemimpin,” kata Jokowi.

Jokowi mengajak siswa siswi OSIS SMA ini untuk berani menjadi pemimpin masa depan. Namun untuk mencapai sebuah tujuan, kata Jokowi, pasti ada rintangan.

“Anak-anak, ada yang ingin jadi bupati silakan, jadi wali kota silakan, jadi gubernur silakan, jadi menteri silakan, pengusaha silakan, dokter silakan. Ingin jadi presiden silakan. Tapi untuk menuju ke sebuah cita-cita itu pasti ada ujian. Bener nggak? Pasti ada tantangan pasti ada rintangan,” ucapnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga