D-ONENEWS.COM

Kabar Baik Dari Lumajang, 12 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Lumajang,(DOC) – Sebanyak 12 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lumajang akhirnya dinyatakan sembuh.

“12 pasien positiv Covid-19, dalam sepekan teakhir ini dinyatakan sembuh dan sebagian besar tinggal melakukan isolasi mandiri di rumah sebgai persyaratan untuk dinyatakan sembuh total,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Iganisius hari ini, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, 12 pasien ini sudah menjalani dua kali tes swab yang kemudan diuji menggunakan TCM yang ada di rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

“Hasilnya dalam dua kali tes tersebut negatif Covid-19 atau sembuh,” kata dr. Bayu Wibowo.

“12 Pasien ini sudah selesai menjalani isolasi mandiri tambahan dirumahnya, dan bisa beraktivitas lagi,” terangnya.

Bayu menambahkan, pasien dengan kriteria sembuh juga masih membutuhkan waktu selama dua Minggu untuk kembali beraktifitas normal serta diperkenankan keluar dari ruang isolasi, hal ini dilakukan guna meminimalkan resiko penularan.

Ke 12 pasien yang dinyatakan sembuh adalah, A dari Kecamatan Randuagung, AS dari Kecamatan Kedungjajang, AQ Kecamatan Lumajang, S Kecamatan Sumbersuko, S Kecamatan Tempeh, dan EA Kecamatan Rowokangkung.

“AL Kecamatan Pasirian, dari Kecamatan Tekung, SK Kecamtan Tempeh, TL dari Sukodono, FH dari Lumajang dan MI dari Sukodono,” imbuh Bayu Wibowo.

Sementara itu Direktur dr Halimy Maksum mengatakan, di RS dr. Haryoto Lumajang tinggal 6 pasien yang sedang menjalani isolasi. 4 orang pasien positiv Covid-19, 2 PDP.

“Dari empat pasien yang positif sudah menjalani sekali tes swab tinggal menunggu tes berikutnya, kemungkinan besar sembuh,” jelas dr. Halimy.

Dari empat pasien yang masih menjalani isolasi di RS dr. Haryoto Lumajang, 3 diantaranya berasal dari Kabupaten Jember, sehingga jika sembuh yang bersangkutan pulang ke Jember.

“Saat ini untuk pasien yang dirawat di rumah sudah mendekati angka 0, ini harus kita pertahankan. Semoga kelonggaran yang diberikan kepada masyarakat belakangan ini tidak menyebabkan bertambahnya lagi pasien yang positiv Covid-19 di Lumajang,” imbuh dr. Halimy.(imam)

Loading...