D-ONENEWS.COM

Kader PDIP Kagum Dan Bangga, Caleg DPR RI B. Zaelani, SE Turun Langsung Ke Warga

Caleg PDIP Surabaya SidoarjoSidoarjo,(DOC) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah.

Ia menggantikan Ganjar Pranowo yang telah purna tugas.

“Saya sangat bersyukur. Mas Ganjar berhasil mencapai capaian tertinggi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya berharap masyarakat Jawa Tengah jangan merasa kehilangan Mas Ganjar. Karena panggilan tugas mulia untuk bangsa dan negara, beliau ditugaskan untuk menjadi Presiden berkelanjutan dari Pak Jokowi. Inshaa Allah kita semangat memenangkan pertarungan politik ini secara hattrick,” kata B. Zaelani, SE saat menyaksikan siaran langsung melalui Televisi, acara pamitan Ganjar Pranowo di Warung Kopi Billiar di Jalan Raden Patah Sidoarjo, Selasa (5/9/2023) lalu.

Acara tersebut berlangsung cukup semarak, guyub dalam suasana keakraban.

Tampak ratusan relawan dan kader PDI Perjuangan Sidoarjo datang dengan semangat kegotongroyongan.

Sementara Mantan Pengurus Ranting Pucang Anom, PAC Sidoarjo tahun 1990, Gatot mengapresisi kedatangan B. Zaelani, SE ke masyarakat.

Sebab, menurut Gatot kebanyakan Caleg dari DPR RI hanya numpang pada Caleg lainnya di dapil yang sama.

“Baru tahun 1990 sampai sekarang, ada pak Zaelani. Calon DPR RI dari PDI Perjuangan yang mau turun langsung ke masyarakat seperti ini. Yang lain tidak ada Pak. Biasanya mereka hanya nunut ke calon DPRD Tingkat I, Tingkat II. Sungguh, saya kagum terhadap pak Zaelani,” ujar Gatot H berapi -api dalam acara tanya jawab.

Caleg DPR RI B. Zaelani SEGatot menambahkan dengan kehadiran B. Zaelani ini semakin memberikan semangat para kader PDI Perjuangan.

“Baru ketemu ini saya. Ini bapak calon dari pusat turun langsung. Lha kalau bapak turun langsung, kami banteng-banteng Sidoarjo wajib keluar kandang untuk Pak Zaelani, karena selama ini banyak banteng didalam kandang,” papar Gatot lalu disambut tepuk tangan meriah ratusan relawan dan kader PDI Perjuangan.

Tak lupa Gatot juga berpesan dan berharap, jika pak Zaelani sudah duduk di Gedung Parlemen Jakarta, janganlah lupakan kami.

“Jangan kami dikasih amplop pak, tegur sapa kami semua saja. Itu sudah bagus. Karena banyak calon legislatif kalau sudah jadi, jangankan amplop, berpapasan saja mereka pasti melengos. Sekali lagi, saya bangga dan kagum kepada Pak Zaelani, calon untuk DPR Pusat turun langsung bersama warga ke Warkop (warung kopi, red). Jujur saya tak mampu mengingkari hati nurani. Semoga Pak Zaelani bisa ke Senayan. Kita berdo’a dan mendukung penuh,” tegasnya semangat.

B. Zaelani, SE merupakan calon legislatif (caleg) yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk perebutan Calon Anggota DPR RI Periode 2024 – 2029 di daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo).

Alumnus Universitas Airlangga terus melakukan kegiatan menyapa langsung masyarakat, menebar kebaikan ke semua komunitas ataupun kelompok.

Pria yang berpenampilan simpatik dan santun, sekarang menempati Posko Pemenangan Sedulur Dewe Di Wisma Menanggal 2/9 Surabaya, membuka call center melalui HP/WA 082141319010.

Lulusan Lemhanas PPA XVI/2009 tersebut, mengatakan siap menerima tamu dari semua kalangan dengan berbagai permasalahannya.

Penyerapan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti, bila perlu difasilitasi agar pengaduan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo bisa ditangani pihaknya dengan baik.

Dalam pidatonya, B. Zaelani, SE menyebutkan beberapa prestasi selama periode kepemimpinan Ganjar Pranowo, diantaranya Pelayanan Publik dan Kualitas Pemerintahan Daerah.

Sampai saat ini, Jawa Tengah telah memiliki 28 Mal Pelayanan Publik (MPP), melalui program e-governance untuk mencegah tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Membuat program Kartu Tani sejak 2015. Melakukan pencegahan korupsi di pemerintahan, serta pelayanan yang mudah, murah, dan cepat.(r7)

Loading...

baca juga