D-ONENEWS.COM

Kapolres Lumajang Himbau Orang Tua Waspada Isu Penculikan Anak

Lumajang,(DOC)-Untuk menyingkapi maraknya penculikan anak yang beradar kalangan masyarakat Lumajang.
Untuk itu, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar mengimbau orangtua anak yang ada di wilayah Lumajang, agar tetap waspada dengan adanya isu penculikan anak. Walaupun, sampai saat ini, Polres Lumajang dan jajarannya belum menerima laporan kasus penculikan anak.
“Sampai dengan saat ini Polres Lumajang dan jajaran belum menerima laporan kasus penculikan anak, namun demikian saya mengimbau para orang tua untuk menjaga putra-putrinya. Dan menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan jaga putra putriny” kata Adewira kepada sejumlah awak media.
Maraknya isu penculikan anak merupakan warning dan alarm bagi masyarakat agar terus mengawasi putra-putrinya.
“Kepada masyarakat agar terus memantau putra putrinya saat berbicara dengan orang asing yang tidak di kenal dan berharap agar masyarakat terus abdaet berita terbaru setiap hari,” himbau Kapolres Lumajang.  Lebih lanjut AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan orangtua selain melakukan pengawasan di rumah, harus juga melakukan pengawasan di luar rumah, seperti di sekolah.
“Anak harus diingatkan agar tidak boleh percaya kepada setiap orang yang baru dikenal atau belum dikenal,” katanya.(imam)

Loading...

baca juga