D-ONENEWS.COM

KBRS Dukung Penyidikan Kasus YKP, Minta Pemkot dan DPRD Segera Bubarkan

Surabaya,(DOC) – Penyidikan yang kini tengah berlangsung di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim terkait kasus dugaan korupsi di Yayasan Kas Pembangunan Kota Madya Surabaya (YKPKMS) dan PT YeKaPe mendapat apresiasi dari Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS).

Ratusan massa dari KBRS ini menggelar unjuk rasa di pintu masuk Balai Kota Surabaya, untuk meminta Pemkot dan DPRD kota Surabaya membubarkan Yayasan tersebut.

Tri Harjono, salah satu peserta aksi, mengatakan pihaknya mendukung upaya pengembalian aset yang dilakukan Pemkot Surabaya dan Kejati Jatim. “Kami juga pernah melaporkan persoalan ini Polda Jatim,” ungkapnya.

Pada unjuk rasa ini, massa menggelar spanduk dan mengusung beberapa poster. Intinya, menuntut pembubaran YKP. Pada unjuk rasa ini, beberapa perwakilan massa secara bergantian melakukan orasi.

Tri Harjono menyatakan, pengambilalihan YKP juga diduga ada tindak pidana. Sebab pengurus yang melakukan rapat, menurutnya, bukan lah pengurus.

“Rapat yang dilakukan pada Agustus 2002 itu untuk mengambil alih YKP bukan oleh pengurus. Mereka bukan pengurus,” tegas Trijono.

Ia pun mendesak YKP menyerahkan aset secara sukarela ke Pemkot Surabaya. “Kalau tak ada tindakan, maka kami akan bertindak,” tegasnya.(robby/r7)

Loading...