KETUA KPU JATIM LANTIK 7 ORANG PAW KOMISIONER KPU KABUPATEN/ KOTA

Ketua KPU Jatim Melantik 7 PAW Komisioner KPU Kabupaten/ Kota (21/9/2018)

 

Surabaya, kpu jatim.go.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Eko Sasmito melantik tujuh (7) orang Penggantian Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Kabupaten/ Kota hari ini (Jum’at, 21/9), jam 8 pagi. Pelantikan dilaksanakan di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Tujuh orang terlantik yakni, Mahfud dari KPU Kabupaten Pacitan, Agus Dwi Hanggono dari KPU Kabupaten Magetan, Indra Wahyu serta M. Chusaini dari KPU Kabupaten Pasuruan, Supen Effendi dari KPU Kabupaten Mojokerto, Bambang Supriyanto dari KPU Kabupaten Madiun, dan Heru Joko Purwanto dari KPU Kota Batu. Turut hadir dalam pelantikan Ketua dan Anggota KPU Jatim, serta Anggota KPU Kabupaten/ Kota asal terlantik.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini momen pertama kali melantik PAW rombongan, yakni ada 7 orang. “Kawan-kawan selamat bergabung bagi yang baru dilantik. Pelantikan ini menandai Saudara sebagai keluarga besar KPU Jawa Timur dan KPU RI,” tutur Eko (21/9/2018).

Eko pun menjelaskan bahwa Pakta Integritas yang telah diucapkan oleh para terlantik merupakan hiden, disamping melihat Undang-undang dan Peraturan KPU. “Hal ini penting agar Anggota KPU tidak melakukan korupsi, pedofil dan menggunakan narkotika. Pakta integritas ini juga jangan hanya dipahami sebagai perilaku formal tetapi juga sebagai etik. Nanti kalau dianggap pelanggaran etik akan ada sanksinya,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito

Berikutnya menurut Ketua KPU Jatim, Anggota KPU dalam menjalankan tugasnya harus memperhatikan 3 hal pula. Yakni, non partisipan, profesionalitas dam transparan.

Terakhir, Ketua KPU Jatim berharap Anggota KPU yang baru dilantik ini dapat segera belajar, melakukan koordinasi, dan kalau perlu minta informasi dari Anggota KPU yang terdahulu. “Karena jika tidak berlari, akan tertinggal. Sebab saat ini sudah masuk pada masa tahapan krusial, yaitu tahapan kampanye,” pungkasnya.

Pemberian Ucapan Selamat kepada Terlantik

(AACS)