KPU JATIM LAKUKAN RAKOR FASILITASI APK BERSAMA PESERTA PEMILU 2019 DAN STAKEHOLDER

Rakor Persiapan APK Pemilu Tahun 2019 (Jum’at, 21/9)

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Jelang tahapan kampanye Pemilihan Umum (pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) terus melakukan persiapan. Terkini, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK)) Pemilu 2019 bersama dengan peserta Pemilu dan jajaran terkait (stakeholder), Jum’at (21/9) di aula lantai II kantor KPU Jatim.

Hadir dalam acara rakor fasilitasi tersebut, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, beserta anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Rochani, Insan Qoriawan dan Sekretaris, Muhammad Eberta Kawima. Dari pihak Bawaslu Jatim, diwakili Ikhwanudin Alfianto.

Sedangkan dari peserta pemilu 2019 ada perwakilan dari partai politik (parpol) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pihak stakeholder yang hadir terdapat jajaran TNI, Polri, Baksesbangpol, Satpol PP dan Dishub.

“Rakor fasilitasi bersama peserta Pemilu 2019 dan stakeholder ini membahas terkait Alat Peraga Kampanye (APK), termasuk dengan pihak Bawaslu,” ujar Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro Menyampaikan Paparan

Pria yang akrab dipanggil Gogot ini menambahkan, setidaknya ada empat hal yang perlu diperhatikan dalam APK, terutama bagi Peserta Pemilu. Adapun empat hal yang dimaksud yakni terkait pemasangan, pemeliharaan, penggantian dan pembersihan APK merupakan tanggung jawab penuh dari peserta Pemilu 2019.

“Sesuai dengan ketentuan yang ada, untuk pelanggaran tentunya akan ditangani langsung oleh Bawaslu Jatim,” pungkasnya.

(BIB/BAY)

Suasana Rakor Persiapan APK Pemilu 2019