D-ONENEWS.COM

Khofifah Ujicoba Sistem Zonasi PPDB Dikampus ITS, Wali Murid Demo Lagi

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa jelaskan dibukanya kembali PPDB Online di tingkat SMA/SMK se Jatim.

Khofifah menyatakan, dirinya sempat melakukan uji coba sistem Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) yang dikelola dikantor Institute Sepuluh November (ITS) Surabaya, Rabu(19/6/2019) malam kemarin.

Menurut Khofifah, sistem PPDB online sudah berjalan sesuai petunjuk teknis (Juknis), sehingga tak perlu diributkan dan dibuka kembali.

“Banyak siswa yang nilainya tinggi tak diterima. Tapi tidak ada siswa yang nilainya kosong. Itu hasil ujicoba sostem zonasi,,” kata Gubernur Khofifah.

Ia menambahkan, untuk PPDB Online tingkat SMA/SMK di Surabaya terbagi 2 zona yang diperkirakan dapat menampung para siswa SMA di Surabaya.

“Kita juga nambah kuota 20 persen untuk siswa SMA yang memiliki nilai ujian tinggi. Wali murid jangan resah lagi,” tambahnya.

Dibukanya PPDB Online tingkat SMA/SMK juga diikuti dengan dibukanya kembali PPDB online tingkat SMP Negeri di Surabaya.

“Saya sudah menggugurkan janji,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya, Ikhsan, via selulernya, Kamis(20/6/2019).

Pada pemberitaan sebelumnya, PPDB Online tingkat SMPN di Surabaya resmi ditutup Rabu(19/6/2019) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.
Saat itu juga server PPDB online Surabaya tak bisa diakses dan dibuka kembali keesokkan paginya, Kamis(20/6/2019).
Akibat kebijakan tersebut, para wali murid kembali menggelar aksi di Grahadi dan kantor Dispendik Surabaya.
Informasi yang berkembang, aksi para wali murid ini, masih berlangsung hingga Kamis(20/6/2019) malam.(hadi/r7)

Loading...