D-ONENEWS.COM

Komunitas Trail se – Jatim Beri Bantuan Untuk Pembangunan Masjid di Pakal Veteran

Surabaya,(DOC) – Komunitas Palma Adventure Trail Surabaya, Minggu(6/1/2019) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di jalan Pejuang Barat, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh komunitas trail yang ada di Jawa Timur, diantaranya, Jombang, Lamongan, Gresik dan dari kota – kota lain.

Masing – masing komunitas trail memberikan bantuan berupa uang tunai yang disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Muqqodirin Pakal Perjuangan Barat baru, Komplek Perumahan Veteran Surabaya.

Selain melakukan aksi baksos, komunitas trail ini juga menguji kemampuan di Bukit Hollywood Gresik.

Salah satu pengurus komunitas Palma Adventure Trail, Syaifudin Zuhri mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan spontanitas dari kawan – kawan komunitas trail yang tidak direncanakan sebelumnya.

“Tapi alhamdulillah dana yang terkumpul bisa mencapai dua puluh enam juta lima ratus (Rp. 26.500.000), yang seluruhnya akan disumbangsihkan untuk pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Ditanya soal kebisingan dari suara mesin knalpot trail yang mungkin dapat menganggu masyarakat, pria yang juga menjabat ketua komisi C DPRD kota Surabaya ini menjelaskan, jalur yang dilewati motor trail memilih agak jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak mengganggu warga sekitar.

“Jadi kami (komunitas trail) akan memilih jalur yang sekiranya jauh dari kawasan pemukan padat penduduk, yang terpenting ialah jiwa sosial yang diberikan dari kawan – kawan trail ini menjadi nilai positif bagi masyarakat,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...