D-ONENEWS.COM

Konjen Jepang Serahkan Bantuan Untuk Surabaya, Wali Kota Ucapkan Terimakasih

Surabaya,(DOC) – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya memberikan bantuan alat medis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, di ruang kerja Wali Kota, Balai Kota Surabaya, Selasa(14/6/2022). Bantuan di serahkan langsung Konjen Jepang, Takeyama Kenichi dan diterima Wali Kota Eri Cahyadi.
Bantuan berupa 1 unit Ventilator Transport, 4 unit Patient Monitor, 10 unit Infus Pump, dan 10 unit Syringe Pump.

Di kesempatan itu, Takeyama Kenichi mengatakan alat-alat ini tidak hanya bisa di pakai untuk membantu pasien Covid-19, tapi juga bisa di gunakan untuk pasien lainnya.

Menurut dia, selama ini sudah banyak skema bantuan yang di salurkan ke Indonesia, dan kali ini untuk Kota Surabaya.

“Kali ini program bantuan hibah grassroots untuk keamanan manusia. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Diharapkan dapat berguna ke depannya,” kata Takeyama.

Sementara itu, Wali Kota Eri menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Jepang dan Konjen Jepang yang telah memberikan bantuan kepada Surabaya.
Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi Surabaya yang sedang melawan Covid-19. Dengan ini Pemkot Surabaya dapat lebih memberikan yang terbaik bagi warga.

“Jadi, sebenarnya alat-alat ini sudah diserahkan lama pada waktu masa pandemi, dan saat ini sudah digunakan oleh teman-teman Soewandhie. Tapi serahterimanya baru hari ini,” katanya.

Selama ini, kata Wali Kota, Pemerintah Jepang ketika memberikan bantuan tidak melihat harus diserahterimakan dulu. Mereka menyerahkan bantuannya dulu, saat masyarakat membutuhkan.

“Sekali lagi atas nama warga Kota dan atas nama Pemkot Surabaya saya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Jepang dan Konjen Jepang. Semoga dibalas yang berlipat oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan ini menunjukkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Pemerintah Jepang dengan Kota Surabaya yang sangat erat. “Karena bagaimana pun Surabaya memiliki sister city dengan kota di Jepang. Jadi ini menunjukkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang erat,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga