D-ONENEWS.COM

KPU JATIM GELAR RAKOR DI TULUNGAGUNG. CERMATI DPTHP-1 PEMILU 2019

Surabaya, kpujatim.go.id – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, terus mendapat perhatian serius dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur dan seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota. Terbaru, dilakukan rapat koordinasi (Rakor) terkait DPT Pemilu 2019 oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim.

Dalam rakor selama dua hari, 28 – 29 September 2018, di kantor KPU Kabupaten Tulangagung akan selain dihadiri oleh jajaran komisioner KPU Provinsi Jawa Timur. Juga dihadiri oleh dua orang perwakilan dari KPU Kabupaten/Kota, yakni komisioner Divisi Perencanaan dan Data serta operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

Adapun tema umum dari rakor akan membhas terntang pencermatan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 1 (DPTHP 1) Pemilu 2019. Hari pertama Jum’at (28/9), materi yang disampaikan terkait reviuw DPT, persiapan pelaksanaan pencermatan DPTHP 1 dan dilanjut diskusi kelompok.

“Selanjutnya, di hari kedua akan materi self assesment kegandaan DPTHP-1 berikut reviu anggaran,” ujar Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, acara rakor pencermatan DPHTB-1 Pemilu 2019 rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito. Hadir juga komisioner yang akan memberikan materi rakor, Choirul Anam (Divisi Perencenaan dan Data), Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), Muhammad Arbayanto (Divisi Teknis), Insan Qoriawan dan Rochani.

“Harapannya, peserta yang hadir bisa mengikuti acara sampai selesai dan bisa untuk diimplementasikan ke tingkat bawah,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga