KPU JATIM GELAR UPACARA BENDERA, PERINGATI HARI PAHLAWAN

KPU Jatim melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) melaksanakan upacara bendera, dalam rangka Hari Pahlawan 2018, Minggu (10/11). Upacara bendera yang diikuti oleh staf bertempat di halaman parkir tersebut, mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Selaku pembina upacara Kassubag Hukum KPU Jatim, Wiratmoko Iman Santoso dengan pemimpin upacara Plt Kassubag Teknis KPU Jatim Eddy Prajitno. Selain pengibaran bendera merah putih, upacara berlangsung mulai pukul 08.00 Wib itu juga membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wiratmoko disampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus syarat makna. Sebab, bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tampa pamrih para pahlawan yang telah gugur.

“Hari Pahlaman harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru, dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tema “Semangat Pahlawan Di Dadak”, tambah Wiratmoko, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara tanpa kecuali juga dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan, seluruh komponen masyarakat diajak berbuat yang terbaik buat bangsa, serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Baik mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya nanti bisa memberikan kekuatan, serta ketahanan bagi bangsa dan negara tercinta.

“Selamat hari pahlawan 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada. Torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara,” pungkasnya.

(BAY)