KPU JATIM RAKOR DI JAKARTA, BAHAS PENETAPAN DCS DPD RI

Jakarta, kpujatim.go.id – Dua orang perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di Jakarta. Adapun pembahasan dalam rakor bersama KPU RI terkait penyampaian dokumen dan persiapan penyusunan serta penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Rakor sendiri berlangsung selama empat hari, terhitung mulai pembukaan Rabu (29/8) malam. Adapun kedua orang yang mengikuti Rakor di Jakarta yakni Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Arbayanto dan Pelaksanan Tugas (Plt) Kassubag Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, Eddy Prayitno.

Ada beberapa materi yang akan dibahas dalam rakor, terutama di hari kedua yang di antaranya penyampaian dari masing-masing Provinsi terkait dokumen dan validasi untuk dokumen anggota DPD RI. Di lanjut dengan penyusunan DCS DPD yang disampaikan oleh tim pemeriksa dan tim desain DCS.

Di hari berikutnya Jumat (31/8) materi akan dilanjut dengan pembahasan penyusunan DCS untuk DPD RI. Materi akan diakhiri dengan finalisasi terhadap DCS DPD, yang akan dilakukan sebelum dilakukan pengumuman DCS yang dalam rencana akan ditayangkan melului iklan di media cetak.

“Jadwal yang ada, selama empat hari akan dipaparkan materi terkait dengan penetapan DCS untuk DPD RI,” terang Plt Kassubag Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, Eddy Prayitno. (BAY/Fto.Edy)

KPU Jatim