D-ONENEWS.COM

KPU JATIM SERAHKAN APK FASILITASI KEPADA SELURUH PESERTA PEMILU 2019

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Eko Sasmito memimpin langsung rapat koordinasi penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK), di aula lantai 2 kantor setempat, Senin (5/11). APK yang merupakan fasilitasi dari KPU Jatim tersebut, diserahkan kepada seluruh perserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hadir dalam penyerahan APK Fasilitasi tersebut dari anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Eka Rahmawati. Sedangkan dari peserta Pemilu yang hadir dari partai politik (parpol), tim kampanye presiden dan wakil presiden, serta tim penghubung dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Eko menyatakan, untuk APK fasilitasi sudah saatnya diterima oleh para peserta Pemilu 2019. Adapun rinciannya yang diberikan kepada peserta Pemilu masing-masing tim kampanye capres dan cawapres sebanyak 15 lembar APK/baliho, partai politik 11 lembar APK/baliho dan DPD masing-masing memperoleh 5 lembar APK/baliho.

“Sudah saatnya kita berikan, dengan harapan APK yang sudah diterima dari hasil fasilitasi ini dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, setelah serah terima APK fasilitasi secara simbolis di aula lantai 2 kantor KPU Jatim. Para peserta Pemilu kemudian bisa menerima APK secara keseluruhan, dengan cara diambil di ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP), yang sekaligus di cek secara bersama-sama guna meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Dari hasil serah terima yang sudah dilaksanakan, untuk APK fasilitasi capres dan cawapres sudah diambil semua oleh tim kampanye masing-masing. Sedangkan, untuk partai politik dan DPD masih ada beberapa yang belum diambil, pihak KPU Jatim masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

“Untuk yang belum ambil APK masih ada sebagian. Kami tunggu secapatnya agar bisa segera dimaksimalkan,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga