D-ONENEWS.COM

Antisipasi Ujaran Kebencian dan Hoax, Polda Jatim Bentuk Pasukan Pengamanan Pemilu

Foto : gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Jatim

Surabaya,(DOC) – Kepolisian Daerah(Polda) Jawa Timur menggelar apel pasukan untuk pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, dilapangan Mapolda Jatim, Rabu(19/9/2018).
Gelar pasukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, merupakan gabungan dari personil TNI, Pemerintah Kota/kabupaten dan sejumlah stake holder lainnya di seluruh Jawa Timur. Apel pasukan ini, juga dilaksanakan serentak se Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan, menyatakan, sebanyak 26 ribu personil pengamanan Pemilu, juga akan mengawasi kerawanan terjadinya kerusuhan selama proses tahapan Pemilu 2019.
“Salah satu potensi kerawanan pada tahapan Pemilu yakni penyebaran ujaran kebencian dan informasi hoax. Polda telah membentuk satuan tugas untuk mendeteksi potensi kerawanan itu,” ungkap Kapolda.

Dengan pasukan pengamanan ini, Kapolda Jatim berharap, Pileg dan Pilres 2019 nanti, dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.
“Upaya pengamanan ini agar masyarakat merasa nyaman untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga