D-ONENEWS.COM

KPU Jember Tetapkan Hendy-Firjaun Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Jember, (DOC)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih yang merupakan hasil Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Dalam rapat pleno terbuka petepan pasangan terpilih pemilihan serentak tahun 2020, KPU resmi menetepakan pasangan Calon Hendy siswanto dan M.Balya Firjaun Barlaman sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pilkada 2020.

Rapat pleno terbuka dihadiri Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, KPU, dan Bawaslu Jember, Forkopimda dan perwakilan partai pengusung pasangan calon.

Rapat pleno erbuka petepan pasangan terpilih pemilihan serentak tahun 2020 digelar di salah satu Hotel berbintang di Jember, Jumat (22/1/2021).

“KPU Jember hari ini telah menetapkan pasangan calon yakni Hendy Siswanto dan M.Balya Firjaun Barlaman sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih,” kata ketua KPU Jember M.Syai’in.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada 2020 sudah berjalan aman lancar dan kondusif.

“Dalam pelaksaan penetapan calon bupati dan wakil Bupati kami menerapkan protokol kesehatan,” ujar Syaiin.

Setelah melakukan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, tahapan selanjutya adalah pelantikan Bupati dan wakil Bupati.

“Nanti ada pelantikan. Namun itu bukan ranah kami. Hasilnya akan diserahkan ke DPRD Jember,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut, KPU Jember mengundang tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. Namun yang hadir adalah pasangan terpilih yakni Hendy-Gus Firjaun.

Sedangkan dua paslon lainnya yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto, dan Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya tidak hadir dalam rapat pleno tersebut. (Imam)

Loading...

baca juga