D-ONENEWS.COM

Kronologi Hilangnya Putra Pertama Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Jakarta (DOC) – Emmeril Khan Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat tengah berenang di Sungai Aare, Barn, Swiss pada Kamis siang waktu setempat, 26 Mei 2022.

Kabar hilangnya Eril di Sungai Aare Swiss disampaikan langsung salah satu perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Elpi menyebut bahwa tujuan keluarga Ridwan Kamil pergi Swiss guna mencarikan sekolah untuk Emmeril Khan Mumtadz (Eril) melanjutkan pendidikan S2.

Anak Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril terbawa arus di sungai dengan panjang 288 kilometer. Sungai Aare sendiri merupakan sungai terpanjang yang ada di Swiss.

“Kronologinya, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ujar Elpi melalui keterangan tertulis, dilansir dari Liputan6, Sabtu (28/5).

Elpi menjelaskan bahwa kondisi Emmeril Khan Mumtadz (Eril) terkini masih dalam pencarian oleh tim SAR dan polisi di Swiss. Pencarian tersebut juga sempat terhenti sementara karena hari sudah mulai gelap.

Pencarian tersebut juga rencananya akan tetap dilanjutkan keesokan harinya. Hingga keterangan diberikan, Eril sudah hilang selama lebih dari enam jam.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” kata Epil.

Pada saat kejadian, Elpi juga mengungkapkan bahwa cuaca berada dalam kondisi yang cerah. Hanya saja ketika ingin naik ke permukaan, Eril anak Ridwan Kamil terbawa arus sungai yang deras sebelum sempat mendapatkan bantuan dari kawannya.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ujar Elpi

Dalam kejadian tersebut, sang ayah Ridwan Kamil diketahui sedang tidak berada di tempat. Saat itu, pria berusia 50 tahun ini sedang berada di Inggris untuk menjalankan kegiatan pemerintahan bersama delegasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dikabarkan Ridwan Kamil akan segera menyusul usai kabar menerima kabar tersebut dari sanak keluarga yang berada di Swiss.

“Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ujar Epil.

Dalam kesempatan yang sama, Epil juga menyampaikan terima kasih serta meminta masyarakat untuk mendoakan kondisi Eril agar dapat segera ditemukan.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz,” ujar Epil.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” tambahnya. (lp6)

Loading...