D-ONENEWS.COM

Kunjungi Jember, Mensos Beri Bantuan Anak Yatim Piatu Dampak Pandemi Covid-19

Jember,(DOC) – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtuu(28/8/2021). 

Rombongan Mensos dan Komisi VIII disambut oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Forkopimda setempat. 

Selain melakukan rapat koordinasi, Mensos Risma menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan kapada Anak Yatim dan Anak Yatim Piatu yang orangtuanya telah meninggal karena terkena dampak Covid-19.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada lima(5) Anak Yatim di kantor Camat Rambipuji Kabupaten Jember Jawa Timur. “Kalian tidak sendiri, ibu bersama kalian,” kata Mensos Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat memotivasi para anak yatim tersebut.

Bu Risma sapaan Mensos Risma mengaku telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 24 miliar untuk menyantuni para anak-anak Yatim Piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Anggaran tersebut, dianggap cukup untuk disalurkan kepada 10 ribu Anak Yatim, Anak Piatu dan Anak Yatim-Piatu secara keseluruhan. 

“Program ini banyaknya laporan yang masuk ke Kemensos, terkait nasib anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya yang meninggal karena Covid-19,” jelas Risma.

Lebih lanjut Risma menegaskan bahwa program ini di luar PKH, sehingga pihaknya memerlukan peran pemerintah daerah guna pendataan. Ia berharap data tersebut bisa dikirim ke Kementerian Sosial (Kemensos) akhir bulan Agustus 2021. 

“Pak Bupati tolong data anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19,” kata Mensos Risma kepada Bupati Jember Hendy Siswanto.(imam/pro/r7)

Loading...

baca juga