D-ONENEWS.COM

Kunjungi Yonzipur 5/ABW, Pangdam Brawijaya Tegaskan Tugas Pokok Prajurit

Surabaya,(DOC) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, terus mengimbau seluruh prajuritnya untuk lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD.
Hal itu, dikatakan oleh Mayjen Arif Rahman melalui kunjungan yang dilakukannya di Yonzipur 5/Arati Bhaya Wighina, Kepanjen, Kabupaten Malang. Senin(10/9/2018) siang.
Dijelaskan Pangdam, tak hanya bertempur saja. Namun, prajurit TNI-AD juga memiliki tanggung jawab yang besar sebagai pelindung masyarakat, terlebih dalam menanggulangi segala kesulitan yang dialami oleh rakyat.
“Tugas pokok prajurit adalah bertempur. Tapi, di masa damai tugas, belajar dan berlatih. Prajurit harus bisa membantu kesulitan rakyat. Saya minta, prajurit lebih mengedepankan profesionalitas dalam hal itu,” tegas mantan Gubernur Akademi Militer tahun 2016 lalu ini.
Pangdam menilai, Yonzipur 5/ABW merupakan Batalyon organik Kodam V/Brawijaya tersebut, mampu mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam V/Brawijaya. Hal itu, diyakini oleh dirinya ketika Yonzipur 5/ABW, telah berhasil membuktikan beberapa kemajuan dan keberhasilan dalam menjalankan tugasnya.
“Yonzipur 5/ABW, pernah menjalani 32 kali operasi bhakti, 29 kali operasi tempur dan 4 kali penugasan di luar negeri,” ungkap Mayjen Arif Rahman. “Yonzipur ini juga baru saja kembali dari penugasan sebagai pasukan perdamaian PBB yang tergabung di dalam Satgas Kompi Zeni TNI Konga XXXVII-D/Minusca Car, selama satu tahun,” tambahnya.
Tak hanya itu saja, selain didampingi Irdam V/Brawijaya, Kolonel Arh Jhoni Pardedek dan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, dalam kunjungannya ke Mako Yonzipur 5/ABW saat ini, Pangdam juga di dampingi oleh Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Darwis Efendi, Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf S. J Aling, Aspers Kasdam, Kolonel Inf Lukman Hakim, Aslog Kasdam, Kolonel Inf Hari P, Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel Cpm Eka Wijaya, Danrindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Dendi, Kapaldam V/Brawijaya, Kolonel Cpl Yeyet Komar, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, Kazidam V/Brawijaya, Letkol Czi Budi Pamuji, Kabekangdam V/Brawijaya, Letkol Cba Agus Subekti, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin dan Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Ferri Muzawwat.(dre/r7)

Loading...