D-ONENEWS.COM

Lomba Pentas PAI, Ajang Pelajar Surabaya Unjuk Kreativitas Pendidikan Agama

Lomba Pentas PAI, Ajang Pelajar Surabaya Unjuk Kreativitas Pendidikan AgamaSurabaya,(DOC) – Pada moment Ramadhan, Dinas Pendidikan Surabaya menggelar Lomba Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam(PAI), Rabu(20/3/2024). Event ini bertujuan meningkatkan iman, taqwa, serta kreativitas dan bakat seni para pelajar SD/SMP negeri dan swasta se-Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan, Yusuf Masruh menyampaikan, Lomba Pentas PAI di gelar 20-21 Maret 2024 yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan. Di antaranya, lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), pidato PAI, cerdas cermat PAI, patrol musik sahur, dan kaligrafi.

“Menyemarakan bulan suci Ramadan, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengasah keterampilan dan seni di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI),” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan, pada tanggal 20 Maret, Lomba Pentas PAI di ikuti oleh para pelajar setingkat SD. Selanjutnya, pada hari kedua tanggal 21 Maret, peserta lomba pelajar jenjang SMP.

Sebelumnya, para peserta lomba telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan yang berlangsung di bulan Februari lalu. Kemudian tahap berikutnya, para peserta yang lolos di tingkat kecamatan di seleksi ulang untuk mewakili di tingkat wilayah.

“Surabaya memiliki 5 wilayah. Pada Pentas PAI yang lolos tingkat wilayah akan mewakili tingkat kota. Di tingkat kota yang di kirim adalah juara 1,2, dan 3 dari masing-masing wilayah di Surabaya. Contoh MTQ pesertanya ada 15 anak karena juara 1,2 dan 3 berasal dari 5 wilayah,” jelasnya.

Yusuf berharap para pelajar di Kota Surabaya yang telah mengeksplor kreativitas dan bakat mereka melalui Lomba Pentas PAI dapat memperkuat agamanya, akademisnya dan pengembangan talentanya.

“Harapan seperti cita-cita Bapak Walikota, dengan memperkuat pondasi keagamaan maka karakter anak-anak kita juga akan semakin kuat. Aspek lainnya adalah mereka dapat mengembangkan bakat seni, dan kreativitasnya sehingga dapat menunjang aspek akademis,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga