D-ONENEWS.COM

Mahfud MD Terpilih Sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Keluarga

Surabaya, (DOC) – Terpilihnya Mahfud MD menemani Ganjar Pranowo di kontestasi Pemilihan Presiden 2024 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disambut hangat oleh keluarganya, termasuk keluarga yang ada di Surabaya.

Dipilihnya Mahfud MD maju mencari Calon Wakil Presiden (Cawapres), mendapatkan respon positif langkah yang sudah diambil olehnya.

“Bangga sekali langkah dari Pakde Mahfud. Tidak hanya bangga tapi juga haru, kami mendukung atas langkah Pakde Mahfud saat ini,” ujar keponakan Mahfud MD, Zakaria Wanda, saat ditemui di rumahnya Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Menurut Zakaria, Pakde-nya terbilang cukup berpengalaman di dunia politik. Bahkan, Mahfud MD sudah pernah merasakan di legislatif, eksekutif, dan yudikatif, sudah bisa menjadi bekal yang cukup untuk maju sebagai cawapres.

“Kapasitas beliau dan kompetensi beliau yang sudah menjabat di trias politica, itu pengalaman yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Mahfud sendiri saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), pernah di Menteri Pertahanan (Menhan), serta anggota DPR RI.

Terpilihnya Mahfud MD, dukungan keluarga ke dirinya sudah dimulai. Beberapa keluarga Mahfud MD saat ini sudah berada di Jakarta. Salah satunya adalah Rektor Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Prof. Siti Marwiah.

“Ibu (Siti Marwiah) sudah di Jakarta, kebetulan mungkin ada kerjaan di sana dan sekaligus mendampingi Pakde Mahfud. Malam hari ini saya ke sana,” ucapnya.

Zakaria pun buka suara soal alasan beberapa keluarganya di Jakarta, yakni mberikan dukungan penuh pada Mahfud MD maju di kontestasi politik tahun 2024.

“Memberikan dukungan moril, sebagai keluarga kami ingin hadir di sana untuk memberikan semangat secara langsung kepada Pakde Mahfud,” bebernya. (r6)

Loading...

baca juga