D-ONENEWS.COM

Massa Dari Berbagai Daerah Mulai Banjiri Lokasi Tabliqh Akbar

Surabaya,(DOC) – Ribuan massa dari berbagai daerah di Jawa Timur, mulai berbondong – bondong membanjiri sekitar area Tabliqh Akbar di Masjid Al Fallah Surabaya, Jumat(27/1/2017) malam, yang diselenggarakan oleh Gerakan Umat Islam Bersatu(GUIB) Jawa Timur.
Sekitar 30 bus yang mengangkut ribuan massa dari Madura, dikabarkan juga tengah dalam perjalanan menuju lokasi Tabligh Akbar.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq Syihab yang di undang di acara Tabliqh Akbar masih belum dapat dipastikan kedatangannya, Begitu juga Ketua Gerakan Nasional Penegak Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), KH Bachtiar Natsir.
Sementara itu, Sekertaris Jendral Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, Ustadz Muhammad Yunus menjelaskan selain acara Tabliqh Akbar, sholat Shubuh berjamaah juga akan diselenggarakan pada Sabtu(28/1/2017). “Sebelum sholat Shubuh, para jemaah juga akan menjalankan ibadah sholat malam dulu,” ujarnya.
Digelarnya acara ini, menurut Ustadz M. Yunus, bertujuan untuk merawat spirit Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam) yang selama ini sudah terbangun dengan baik. “Saya bertanya kenapa ada pihak yang ingin membubarkan acara ini. Padahal lewat instruksinya, Presiden Joko Widodo tidak melarangnya,” ungkapnya.(iw/r7)

Loading...