D-ONENEWS.COM

Masyarakat Sulawesi Utara Pecinta Smule Bentuk Komunitas BOSC

Jakarta,(DOC) – Sekitar tahun 2012 hingga sekarang, YouTube diramaikan dengan banyaknya video Jessie J, penyanyi dan pencipta lagu tersohor asal Inggris yang sedang berduet menyanyikan single terbarunya Flashlight dengan beberapa penyanyi dari penjuru dunia.
Uniknya, penyanyi-penyanyi tersebut bukanlah musisi ternama, melainkan para fans dari mantan juri ajang pencarian bakat The Voice di Inggris tersebut.
Tentu para fans tersebut tidak membuat video cover bernyanyi duet bersama Jessie J secara langsung. Melainkan mereka memanfaatkan fitur dari aplikasi ‘Smule, Sing! Karaoke’.
Diawal tahun 2015 lalu hingga sekarang, aplikasi besutan Smule yang diberi nama Sing! Karaoke tersebut telah menarik ratusan juta orang sedunia untuk mendownloadnya, lewat  PC maupun handphone.
Bukan hanya sekedar bernyanyi, kini para penikmat aplikasi ini kian berkembang dengan membentuk komunitas – komunitas Smule dan bahkan menggelar event pertandingan, berhadiah jutaan rupiah.
Salah satunya adalah BOHUSAMI On SMULE COMMUNITY (BOSC).
BOHUSAMI merupakan singkatan dari BOlamongondow HUlontalo SAnger talaud dan MInahasa. Grup ini berdiri pada tanggal 3 November 2016 lalu yang dikhususkan untuk masyarakat Sulawesi Utara pencinta smule di SULUTGO (masyarakat Sulawesi Utara yang sudah go Interntional atau merantau,red) dan sekitarnya.
Grup ini dibentuk atas dasar kecintaan terhadap kampung halaman dan untuk berbagi pengalaman serta cerita-cerita yang membangun demi mempererat tali silaturahmi warga Sulawesi Utara.
Kemajemukan anggota komunitas BOSC, mempersatukan kita di grup ini, sebagai bukti bahwa “TORANG SAMUA BASUDARA”.
TORANG SAMUA BASUDARA(kita semua bersaudara,red) merupakan motto dari terbentuknya BOSC,” ungkap salah satu official BOSC, @BOSC_LadyMel68.
Dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, group BOSC sudah memiliki hampir 100 member yang tersebar diseluruh Indonesia maupun di luar negeri.
“Dengan aplikasi Smule, keseharian kita seakan terisi dengan kegiatan kegiatan yang positif dan menyenangkan sambil membangun pergaulan yang sehat dan damai,” imbuh @BOSC_LadyMel68.
Saat ini BOSC sedang membuka Event Perdana untuk umum sebagai bukti bahwa group BOSC dibentuk bukan hanya sekedar menyalurkan hobby bernyanyi namun juga berbagi kasih dengan masyarakat pecinta musik karaoke lainnya yang terkumpul dalam suatu wadah SMULE.
“Event BOSC akan di selenggarakan mulai tanggal 25 Februari sampai 2 Maret 2017, dengan total hadiah Jutaan rupiah,” pungkas @BOSC_LadyMel68.(wat)
 
Berikut para personil yang bahu membahu bekerja sebagai pendukung-pendukung utama dari group ini dan berfungsi sebagai Official group, adalah :

  1. @BOSC_LadyMel68
  2. @BOSC_Hendra86
  3. @BOSC_NathaSirait
  4. @BOSC_AnneJL
  5. @BOSC_Nova_KSC
  6. @ANCU_

“Salam BOHUSAMI dari Kami”.
 

Loading...