Menko PMK Puan Maharani Buka Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan

Jakarta (DOC) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani secara resmi membuka ajang pameran seni koleksi Istana Kepresidenan untuk ketiga kalinya di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jumat (3/8/2018).

Dalam sambutannya, Puan mengatakan, Galeri Nasional Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi pekerja dan pecinta seni untuk berkreasi. Serta mampu mengapresiasi karya seni untuk pendidikan maupun rekreasi.

“Karena rangkaian Asian games dibuka 18 Agustus. Kami berharap Galnas akan jadi satu tempat tujuan wisata kesenian atau budaya bagi 16 ribu orang asing yang akan datang ke Indonesia,” ujarnya.

Pameran yang memajang 45 koleksi Istana dari lima Istana Kepresidenan, lanjut Puan, merupakan wujud nyata terhadap aspirasi terhadap budaya dan bangsa.

“Antusiasme dari masyarakat yang akan hadir bisa memberikan apresiasi sebagaimana yang diharapkan,” lanjut Puan.

Pembukaan pameran yang mengusung tema ‘Indonesia Semangat Dunia’ ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintah. Di antaranya adalah Mensesneg Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmidjo.

Pameran berlangsung mulai 3-31 Agustus 2018 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.(dtc/ziz)