D-ONENEWS.COM

Mensos Risma Apresiasi 67 Pemangku Kepentingan Berdedikasi

Penghargaan dari Mensos Risma untuk 67 Pemangku Kepentingan yang Berdedikasi
Penghargaan dari Mensos Risma untuk 67 Pemangku Kepentingan yang Berdedikasi

Surabaya, (DOC) – Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada sejumlah pemangku kepentingan yang telah banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial. Penghargaan dari Mensos Risma tersebut di berikan kepada 43 perwira TNI, 23 anggota polisi, serta seorang guru.

Penghargaan ini di berikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi luar biasa dan dukungan penuh yang telah mereka berikan dalam tugas-tugas kemanusiaan. Mereka yang menerima penghargaan telah membantu tim dari Kementerian Sosial di berbagai daerah, termasuk Pulau Mapia, Yahukimo, Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Mensos Risma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan POLRI. Pasalnya, kedua instansi ini banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial.

“Saya sering minta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Seringkali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa penghargaan yang di berikan tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang telah di berikan.

“Penghargaan ini hanyalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih tak terhingga atas dedikasi yang telah bapak-bapak berikan,” kata Risma.

Para Penerima Penghargaan

Total ada 67 orang yang menerima penghargaan, di antaranya Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Kolonel Jhonson Henrico Simatupang, Letnan Kolonel Laut (P) Sopan Mukti, AKBP Ade Nuramdani, AKBP Gotam Hidayat, Kompol Galih Apria, Kompol Oscar Stefanus Setjo, S.H., S.I.K., M.H., dan lainnya. Selain itu, seorang guru dari sebuah sekolah dasar di Kabupaten Bandung, Neng Cicah Kurniawati, S.Pd., juga menerima penghargaan.

Neng Cicah Kurniawati merasa terharu saat Mensos Risma berterima kasih kepadanya. Sebagai informasi, Neng Cicah merupakan guru dari Ilham Ramadhan, seorang siswa SD di Kabupaten Bandung yang sempat viral, karena meminta polisi untuk mengambilkan rapor untuknya.

Neng Cicah yang membantu menyampaikan surat tersebut kepada polisi tidak menyangka tindakannya akan mendapat penghargaan khusus dari Mensos.

“Saya benar-benar tidak menduga akan mendapat penghargaan seperti ini. Rasanya bangga sekali,” ungkap Neng Cicah. (r6)

Loading...

baca juga