D-ONENEWS.COM

Menteri ESDM Lantik Fatar Yani Abdurrahman Jadi Wakil Kepala SKK Migas

Jakarta (DOC) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan melantik Fatar Yani Abdurrahman sebagai Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Ia menggantikan Wakil Ketua SKK Migas sebelumnya, Sukandar.

Selain melantik Wakil Ketua SKK Migas, Jonan juga melantik beberapa pejabat administrasi di lingkungan Kementerian ESDM.

Pengucapan sumpah dipimpin Jonan kemudian diikuti pejabat yang dilantik. Sebelum pengucapan sumpah, Jonan mengingatkan pejabat jika sumpah ini mengandung tanggung jawab pada negara. Kemudian dia meminta agar pengucapan sumpag dilakukan dengan kesadaran penuh.

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah mengandung tanggung jawab Republik Indonesia, menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang 1945 dan kesejahteraan bangsa,” kata Jonan.

Jonan kemudian memulai membacakan sumpah yang kemudian diikuti pejabat-pejabat tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-perundangan dengan selurus-selurusnya demi darma bakti saya pada bangsa dan negara,” kata Jonan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan,” tambah Jonan.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga