D-ONENEWS.COM

Musyafak Rouf Terima SK Ketua, DPC PKB Surabaya Segera Gelar Musker

Surabaya,(DOC) – Musyafak Rouf, Ketua DPC PKB Kota Surabaya periode 2021-2026 yang terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda), Minggu (7/3/2021) lalu, akhirnya menerima surat keputusan (SK) dari DPW PKB Jatim di Grha Gedung PKB Jatim, Selasa (4/5/2021).

Selain penyerahan SK, para ketua DPC PKB se-Jatim juga menyampaikan komitmennya untuk membesarkan PKB dan menjadi pemenang Pemilu 2024, sehingga bisa mengusung calon presiden (capres) sendiri.

Sekretaris DPC PKB Kota Surabaya Maslan Mansyur, ketika dikonfirmasi membenarkan jika Cak Syafak, panggilan Musyafak Rouf, sudah menerima SK dari DPW PKB Jatim.

“Selanjutnya, kami akan segera menggelar musyawarah kerja (musker) usai Lebaran,” ujar dia, Kamis (6/5/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya Hadi Suwarno menyampaikan hal yang sama.
“Alhamdulillah SK DPC PKB Kota Surabaya sudah diserahkan oleh DPW PKB Jatim,” ujar dia.

Hadi berharap, pasca menerima SK, Cak Syafak segera melakukan penataan atau pembenahan organisasi di tingkat PAC maupun ranting.

Pada Pemilu 2014, PKB Surabaya memperoleh 119.741 suara. Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada Pemilu 2019 menjadi 153.509 suara. Jadi ada tambahan 28,2 persen atau 33.768 suara.

“Jumlah suara itu ketika dikonversi hanya mendapat lima kursi di DPRD Surabaya. Saya yakin ke depan target 10 kursi bisa tercapai jika semua pengurus dan kader bekerja keras, ” pungkas dia.(dhi/r7)

Loading...

baca juga