D-ONENEWS.COM

Lucy Kurniasari Terpilih Ketua DPC Demokrat Surabaya, Pengurusnya Akan Diisi Kaum Perempuan dan Milenial

Surabaya,(DOC) – Anggota DPR RI, Lucy Kurniasari akhirnya terpilih sebagai Ketua definitif DPC Partai Demokrat Surabaya, periode 2022-2027.

Hal ini berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan pada 30 Juni 2022 lalu, terhadap dua kandidat Ketua DPC yang mencalonkan diri.

Dua kandidat tersebut, yaitu Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto anggota DPRD kota Surabaya.

Kedua Srikandi terbaik asal Kota Surabaya tersebut telah di usulkan ke DPP, mengacu hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang di gelar serentak se-wilayah Jawa Timur beberapa pekan lalu.

Dalam rapat finalisasi Susunan Kepengurusan DPC Demokrat Surabaya secara daring, Jumat(15/7/2022) hari ini, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, meminta Ketua DPC terpilih, secepatnya menyelesaikan susunan kepengurusan. sekaligus meminta melakukan restrukturisasi DPAC, Ranting, dan Anak Ranting.

“Selain itu, Ketua DPC terpilih juga secepatnya melengkapi dokumen Susunan Pengurus. Ini di sampaikan oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerangan. Kelengkapan dokumen itu untuk verifikasi partai. Termasuk meminta dokumen-dokumen lainnya yang di butuhkan,” kata Lucy Kurniasari Ketua DPC Demokrat Surabaya definitif.

Lucy menambahkan, dengan keputusan DPP tersebut, maka berakhirlah kontestasi pemilihan kandidat Ketua DPC partai Demokrat Surabaya. Ia berharap kedepan, tidak ada lagi kubu-kubuan antar kader.

“Saatnya kita rekonsiliasi dengan mengakomodir semua pihak. Kita harus menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk bersama-sama menggapai kejayaan Partai Demokrat,” ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Ia mengajak seluruh kader untuk merapatkan barisan menggapai target 12 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Target kemenangan partai tersebut akan sulit tercapai, jika para kader tak bersatu dan saling mendukung.

“Target tersebut dapat terwujud hanya dalam satu komando. Ayo semua kader memiliki satu visi dan misi yang sama. Gerak langkah kita haruslah mengacu pada tugas partai yang kita cintai,” jelas Lucy yang pernah menyandang sebagai Ning Surabaya tahun 1986 silam.

Lucy berjanji akan memberi porsi lebih besar kepada para Srikandi Demokrat, kaum milenial dan kalangan professional, untuk duduk dalam Kepengurusannya.

“Program kerja juga akan kita prioritaskan kepada kaum perempuan dan milenial. Mereka bersama sayap partai akan menjadi kekuatan kita untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat dulu,” pungkas Lucy.(mr/r7)

Loading...

baca juga