D-ONENEWS.COM

Nella Kharisma Diperiksa Polda Jatim Sebagai Saksi Pelapor Soal Hoax di Facebook

Foto; Nella Kharisma (dok)

Surabaya,(DOC) – Artis dangdut Nella Kharisma menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor Disubdit V Ditkrimsus Polda Jatim terkait dua akun facebook, yakni dinasty Sutrisno dan Suprianto yang telah menyebarkan berita bohong atau hoax yang menyatakan dirinya berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno.
Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 3 jam, Nella Kharisma menjawab 20 pertanyaan yang diajukan penyidik, seputar kemunculan dua akun yang membuat postingan bernada fitnah tersebut.

Usai menjalani pemeriksaan Nella Kharisma mengaku bahwa postingan akun keduannya adalah hoax dan tudingan perselingkuhan tersebut tidak benar. Bahkan Nella mengaku tidak mengenal mantan bupati Kediri dan belum pernah bertemu dengan yang bersangkutan. “Saya tidak kenal dan bahkan tak pernah bertemu. Dengan postingan hoax itu, banyak yang dirugikan, nama baik saya dan keluarga saya,” ungkap Nella saat di Mapolda Jatim, Senin(2/12/2019).

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setiyawan mengatakan, dunia maya merupakan peradaban baru yang harus dijaga oleh pihak kepolisian. Sedangkan untuk kasus fitnah yang dilaporkan pihak Nella Kharisma akan dilakukan penyelidikan terhadap pemilik akun facebook tersebut. Sekaligus mencari subjek hukum yang harus dipertanggung jawabkan.

“Setelah memeriksa Nella sebagai saksi pelapor, polisi tengah berupaya mencari dan menyelidiki pemilik dua akun yang menyebar hoax soal fitnah ini,” tandasnya.(hadi)

Loading...

baca juga