D-ONENEWS.COM

Nolito Tolak Barca Demi Bereuni Dengan Guardiola di City

Beijing, (DOC) – Nolito menyadari ketertarikan Barcelona untuk membawanya kembali ke Camp Nou. Namun, dia lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester City dan bertemu lagi dengan Pep Guardiola.
Nolito direkrut City dari Celta Vigo dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 18 juta euro. Penyerang bernama lengkap Manuel Agudo Duran itu telah meneken kontrak empat tahun dengan The Citizens.
Nolito bersinar selama tiga musim memperkuat Celta dengan mencetak 39 gol dalam 103 pertandingan. Ketajaman Nolito membuat Barca tertarik untuk merekrutnya kembali. Namun, pada saat yang bersamaan Guardiola juga mengajaknya bergabung ke City.
“Ini adalah sesuatu yang sudah saya bicarakan dengan keluarga dan manajemen saya. Saya pikir ini adalah keputusan terbaik untuk saya dan karier saya,” ujar Nolito, yang sekarang berusia 29 tahun, di Mirror.
Nolito sebelumnya pernah membela Barcelona B pada 2008–2011. Dia cuma mendapatkan kesempatan main dua kali di tim utama Blaugrana dan orang yang memberinya debut adalah Guardiola.
“Saya datang ke Premier League untuk bermain dengan City dan di bawah arahan Pep Guardiola, yang akan memainkan saya di tim utama, dan saya sangat senang dengan keputusan yang saya ambil,” tutur Nolito.
Nolito mengaku tak akan menyesal meski telah membuang kesempatan bermain bersama trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di Barca.
“Saya beruntung pernah main bersama Messi, tapi yang saya inginkan dalam hidup adalah menikmati permainan saya, bermain sepakbola, dan bahagia. Jadi, saya mengambil keputusan ini,” ujarnya.
“Saya beruntung pernah main di Barcelona meskipun tidak banyak di tim utama, dan sekarang saya antusias bermain di City dan saya akan berusaha melakukan hal-hal hebat di sini,” lanjut Nolito.
“Saya menikmati bekerja bersama Pep di Barcelona meskipun itu tidak lama. Itu adalah alasan bagi saya untuk datang ke sini, namun bukan satu-satunya. Ini juga tentang City. Mereka punya tim hebat, ini adalah sebuah proyek hebat, mereka lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu dan faktanya saya akan berusaha membantu klub ini meraih hal-hal besar,” kata pemain yang mencetak 39 gol dalam tiga musim bersama Celta itu.
“Saya mendoakan yang terbaik untuk Barcelona. Saya sangat bangga dengan ketertarikan Barcelona, tapi sekarang saya berada di sini dan saya pikir saya telah membuat keputusan terbaik dengan datang ke sini,” kata Nolito. (dtk/r1)

Loading...