D-ONENEWS.COM

Pagelaran Musik Rock in Solo Akan Kembali di Bulan Desember 2021

Solo,(DOC) – Sempat berhenti selama beberapa tahun terakhir, pagelaran musik Rock in Solo akan digelar kembali pada Desember 2021 nanti.

Pagelaran ini mendapat apresiasi langsung dari Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, terutama kepada pihak penyelenggara dan para musisi yang akan terlibat pada Rock in Solo 2021.

“Terimakasih mendukung inisiasi saya untuk menghidupkan lagi event ini. Meski pandemi tidak boleh berhenti. Di level 2 ini dengan kasus yang semakin menurun kita harus menggenjot lagi event-event kita. Alhamdulillah dengan waktu yang terbatas event ini dapat dipersiapkan dengan baik,” jelas Gibran saat menghadiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021).

Sementara itu Penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie mengatakan grup musik metal asal Solo Down For Life akan menjadi penampil pertama. Kemudian ada kolaborasi dengan musik gamelan yang akan mewarnai event kali ini.

“Beberapa seniman lain juga terlibat diantaranya penyanyi keroncong Endah Laras. Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan penyanyi keroncong. Selain itu ada penari Luluk Ari dan Wawin Laura,” jelasnya.

Rock in  Solo merupakan acara musik tahunan yang pertama kali digelar pada Tahun 2004 lalu. Sempat berhenti selama lima tahun, Rock in Solo akan kembali digelar tahun ini dengan tajuk Apokaliptika : a Journey of Rock in Solo. Rencananya event akan diselenggarakan di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 18 Desember 2021 mendatang dengan protokol kesehatan dan penonton maksimum 500 orang dan harus duduk di kursi.(jj/r7)

Loading...

baca juga