D-ONENEWS.COM

Pasar Lawang Malang Terbakar, 350 Kios Ludes

Malang (DOC) – Kebakaran hebat melanda Pasar Lawang, Malang. Pihak kepolisian menyebutkan, sedikitnya ada 350 kios yang ludes dilahap si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar.

“Yang terbakar ada setidaknya 350 los dari jumlah total sebanyak 1300 kios di Pasar Lawang ini. Jadi sekitar 20 persenan,” kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung di lokasi kejadian, Rabu (17/4/2019).

Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya rencananya akan diterjunkan untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Pasar Lawang. Sejauh ini kepolisian belum dapat memastikan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

“Belum tahu, kami tidak bisa menduga-duga. Apakah karena sabotase atau faktor lain. Karena menurut pedagang pintu akses masuk ke lantai dua tempat area pertama terbakar dalam kondisi terkunci. Tim Labfor tengah bergerak ke sini, untuk olah TKP menyelidikinya,” tuturnya.

Ditanya soal kerugian akibat kebakaran, Yade mencoba untuk menakar berdasarkan modal usaha masing-masing pedagang. Yang rata-rata sebesar Rp 10 juta.

“Rata-rata jual kain, kalau masing-masing kios bermodal Rp 10 juta, bisa ditaksir kerugian hampir Rp 3,5 miliar,” pungkasnya.

Api menyala-nyala di Pasar Lawang Malang sejak tadi malam. Pedagang panik dan berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Api diketahui pertama kali menyala di lantai dua. Banyaknya barang mudah terbakar membuat api cepat merembet hingga ke lantai dasar.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga