D-ONENEWS.COM

Pasar Murah Ramadhan Juga Tampilkan Produk UMKM

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., meninjau pelaksanaan Pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang di kawasan Alun-alun Timur dan Selatan, Rabu(22/5/2019).

Pasar Ramadan ini, menurut Wabup, adalah saling menguntungkan(simbiosis mutualisme) antara masyarakat dan pedagang.

Masyarakat yang datang di Pasar Ramadhan, tentu mengharapkan mendapatkan harga lebih murah dan barangnya berkualitas.

Menurut Wabup, sebagian besar stand yang ada dipenuhi oleh produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang.

Wabup yang sering disapa Bunda Indah itu mengatakan, harga di Pasar Ramadhan lebih murah daripada yang ada di pasar umumnya.

“Ya, semoga masyarakat sudah mendengar, untuk berbondong datang,  karena ada beras, minyak dan gula yang pastinya harganya lebih murah,” pungkasnya.

Sementara itu  Plt. Dinas Perdagangan Kab. Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM., mengatakan, kegiatan Pasar Ramadhan bertujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. yang cenderung naik.

Di sisi lain, Ia mengungkapkan,  selain Pasar Ramadhan, Dinas Perdagangan Kab. Lumajang juga mengadakan Operasi Pasar mandiri, yang dilaksanakan di 5 lokasi, yaitu, di Kec. Senduro, Lumajang, Kunir, Tempeh dan Kec. Pasirian. Pasar Ramadhan tahun ini,  digelar sejak tanggal  22-25 Mei 2019.

“Saya menghimbau, agar masyarakat memanfaatkan moment ini, khususnya keluarga yang tidak mampu, harganya relatif lebih murah,” himbaunya.

Salah satu pengunjung, Sumiyah, saat ditanya Wabup mengatakan bahwa harga yang ditawarkan di Pasar Ramadhan ini lebih murah daripada di pasaran.

“Iya, ini saya belanja bu, lebih murah dari biasanya,” ujarnya.(imam/r7)

Loading...