D-ONENEWS.COM

PDIP Jatim Targetkan 10 Kemenangan di Pilkada Serentak 2020, Surabaya Sudah Usulkan Calon

Surabaya,(DOC) – DPD PDIP Jawa Timur sudah menyiapkan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di 9 (sembilan) daerah dari 19 kabupaten/kota yang ikut menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Sembilan daerah tersebut, diantaranya Trenggalek, Pasuruan, Blitar dan Mojokerto, termasuk kota Surabaya.

Nama-nama Bacakada tersebut masih dirahasiakan oleh DPD PDIP Jawa Timur sampai mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Para Bacakada ini kan rencananya diusulkan pada Rakernas PDIP tapi batal. Sekarang kita menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP(Megawati,red),” ungkap Kusnadi Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kamis(16/1/2020).

Kusnadi menambahkan, survey dan berbagai pertimbangan telah dilakukan oleh pengurus DPC dan DPD PDIP Jatim untuk mengusulkan para Bacakada dari 9 daerah tersebut. Kini tinggal menunggu keputusan Ketua Umum Megawati sebagai penentu turunnya rekomendasi.

“Yang menentukan Ketua Umum. DPD PDIP hanya nunggu saja. Kalau Ketua Umum PDIP meminta bakal calon tinggal di usulkan,” kata Kusnadi yang tak bersedia menyebutkan nama-nama Bacakada dari 9 daerah tersebut.

Sementara mengenai 10 daerah yang turut menyelenggarakan Pilkada serentak dan belum memiliki calon, lanjut Kusnadi, para pengurus DPC PDIP di masing-masing daerah tersebut, diminta berkoalisi dengan Parpol lain guna menentukan pasangan calon kepala daerah yang di ajukan ke DPP.

“Kan 19 Kabupaten/Kota yang ikut Pilkada serentak 2020. 9 daerah sudah siap, lainnya belum. DPC PDIP berkoalisi dengan partai lain kalau memang diperlukan atau kekurangan kursi. Target Jawa Timur, PDIP menang di 10 daerah dari 19 Kabupaten/kota yang ikut Pilkada Serentak 2020,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga