D-ONENEWS.COM

Peduli Sesama,Wartawan Pokja DPRD Kota Surabaya Bagi-bagi Takjil

Surabaya,(DOC) – Para jurnalis yang yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Surabaya membagikan sekitar 200 paket takjil kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas di Jalan Yos Sudarso, depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (10/5/2021) sore.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan sosial ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Ketua Pokja DPRD Kota Surabaya, Maulana mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan agenda rutin setiap tahun. “Ini kegiatan rutin kita gelar setiap tahun.Jadi, meski Ramadan berjalan di tengah pandemi Covid-19, namun tak mengurangi kepedulian terhadap sesama. Utamanya, kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar dia.

Menurut Inyong, dengan bagi bagi takjil ini menunjukkan jika insan pers memiliki peranan penting bersama masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19.

Terpenting, lanjut dia, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.” Ya, mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali, ” tandas dia.

Lebih jauh, Maulana berharap, kegiatan bagi-bagi takjil para wartawan di DPRD Kota Surabaya ini bisa terus berlangsung. “Insya Allah tahun depan akan lebih banyak lagi,” pungkas dia.(dhi/r7)

Loading...

baca juga