D-ONENEWS.COM

Pelajar SMKN 5 Surabaya Hilang, Diduga Tersesat di Gunung Arjuno

Surabaya,(DOC) – Seorang Pelajar SMKN 5 Surabaya, Faiqus Syamsi (17), dikabarkan hilang akibat tersesat di Gunung Arjuno. 

Terhitung sejak tanggal 18 Desember 2018 lalu, Faiqus Syamsi belum kembali ke base camp. 

Kini diturunkan tim Search and Rescue (SAR) untuk mencari keberadaan Faiqus Syamsi.

Tim SAR sudah mulai melakukan pencarian pada Kamis(20/12/2018) malam kemarin. 

Tim ini terdiri dari Basarnas Surabaya, Polsek Prigen, Tahura R. Soerjo Prigen, SAR Surabaya (Sarsu), SAR Penanggungan, Tagana, USSAR, Kopi Ireng, BDRT (Bonek disaster response team), BPBD Kabupaten Pasuruan, BP 1314, Satupa dan Dinkes Kabupaten Pasuruan. Hari ini tim SAR tersebut akan bergerak menuju puncak titik yang diperkirakan korban menghilang dari basecamp Pondokan.

“Jumat(21/12/2018) pagi, pencarian dilakukan dari Pondokan menuju LKP (Lokasi Korban Pencarian,red),” ungkap Komandan Tim SAR, Farid.

Informasi yang dihimpun, rombongan dari SMKN 5 ini berjumlah 7 orang. Mereka mendaki mulai tanggal 16 Desember 2018 dan camp di Lembah Kidang (Lembah Kijang) dan akan pergi ke puncak 18 Desember 2018.

Pada saat hendak ke puncak itu, tim dibagi dua, masing-masing terdiri tiga orang (termasuk korban) dan satu orang berjaga di basecamp. Pada saat empat orang sudah sampai di puncak, korban menjemput dua orang temannya yang belum sampai ke puncak. 

Karena menunggu lama, akhirnya tim sudah di puncak ini ingin turun. Justru di tengah perjalanan turun bertemu dengan dua anak dari tim yang lain. Sebaliknya, malah Faiqus yang terpisah dan tidak kembali ke basecamp. 

Ketua tim SAR Farid mengatakan ada dua sru yang diberangkatkan untuk SAR. SRU berjumlah 15 orang. SRU satu berjumlah 7 orang naik menggunakan kendaraan jeep, SRU 2 berjumlah 8 orang jalan kaki melalui jalur konvensional menuju Pondokan.

“Untuk on scene coordinator (koordinator sru di lapangan) ada di Lembah Kijang,” terangnya.

Ia menyebutkan lokasi yang diperkirakan koordinat TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan) 07° 45′ 50″ S – 112° 35′ 21.3″ E, sedangkan koordinat posko 07°41’52” S – 112°37’54” E.(robby/r7)

Loading...