D-ONENEWS.COM

Pemerintah Surakarta Mendukung Gerakan Cinta Zakat

Surakarta,(DOC) – Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri acara peluncuran Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat Pemerintah Kota Surakarta, bertempat di Bale Tawangarum Kompleks Balaikota, Kamis (6/5/2021), yang turut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Baznas Kota Surakarta. 

Dalam sambutannya, Teguh Prakosa mengingatkan bahwa sebagian dari rezeki orang lain. “Maka harus sadar kita punya kewajiban sebagian dari penghasilan kita adalah rezeki orang lain,” ujar Teguh. 

Selanjutnya Teguh juga berharap semoga zakat dapat memberikan manfaat yang maksimal dan pengentasan kemiskinan merupakan tanggungjawab bersama. 

“Kami menghimbau agar zakat ini yang sudah berjalan itu bisa menjadi lebih maksimal manfaatnya kalau kita ingin mengentaskan kemiskinan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama, tidak pemerintah saja tapi kita sebagai penyelenggara pemerintahan juga punya tanggung jawab moral,” pangkas Teguh. 

Sementara itu, dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kota Surakarta, Danang Sulindrianto, seluruh ASN Pemerintah Kota Surakarta sudah membayarkan zakat fitrah dengan total Rp 98.941.000 yang akan diwujudkan menjadi 8.245 ton beras. Zakat fitrah ini, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran Gerakan Cinta Zakat oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dilakukan secara daring. Selanjutnya Pak Ganjar secara simbolis menyerahkan bantuan zakat fitrah kepada masyarakat didampingi Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Surakarta turut mendukung Gerakan Cinta Zakat dengan memberikan 2,5% dari total pendapatan yang diterima dalam satu tahun kepada Baznas Kota Solo.(jj/r7)

Loading...

baca juga