D-ONENEWS.COM

Pemkab Ingin Selenggarakan Military Air Show Disambut Positif TNI AU

Lumajang,(DOC) – Keinginan Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Military Air Show disambut positif oleh TNI Angkatan Udara.

Komandan Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI, Hesly Paat berkunjung ke Lumajang, Rabu (12/2/2020) siang untuk melakukan koordinasi tentang persiapan kegiatan tersebut.

Kunjungan Danlanud Abdul Rahman Saleh Malang tersebut disambut hangat oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja.

Komandan Lanud ABD Saleh Malang Marsma TNI Hesly Paat yang datang langsung dan memberikan cindera mata jaket kepada cak Thoriq.

Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya atas respons positif dari TNI Angkatan Udara atas rencana penyelenggaraan Military Air Show.

“Tentu kami sebagai Pemerintah Daerah ingin menjadikan latihan tempur TNI Angkatan Udara ini sebagai sarana mendekatkan angkatan udara dengan masyarakat, kita ingin sampaikan ini lho Angkatan Udara luar biasa yang dimiliki Indonesia,” ucapnya bangga.

Bupati memandang bahwa kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan TNI AU dalam hal ini Lanud Abdul Rahman Saleh akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya masyarakat tidak hanya teredukasi tentang kekuatan militer TNI Angkatan Udara yang dimiliki Indonesia, namun perekonomian masyarakat sekitar juga dapat berkembang.

“Begitu disini dijadikan kegiatan rutin, kami bisa mengelola di bawah agar masyarakat di sekitarnya bisa tumbuh perekonomiannya, tinggal kita menata saja nanti,” jelas Cak Thorik.

Sementara itu, Komandan Lanud ABD Saleh Marsma TNI Hesly Paat mengatakan, AWR Pandanwangi di Lumajang menjadi tempat latihan yang diprioritaskan. Ada beberapa latihan yang digelar, seperti Sikatan Daya dan latihan Angksa Yudha.

“Tapi memang masih banyak fasilitas yang belum ada,” jelasnya.

AWR Pandanwangi adalah menjadi pusat latihan utama tempur angkatan udara.

“Dalam pelaksanaan latihan Angkatan Udara (AU) kita melaksanakan secara bertahap, karena sebelum latihan kita mengecek kesiapan-kesiapan tentang perawatan pesawat dan Paskas,” tutur Hesly kepada sejumlah awak media.

Bahwa Koops AU dibagi menjadi 3 yang diantaranya Koops 1 (Wilayah Barat), Koops 2 (Wilayah Tengah) dan Koops 3 (Wilayah Timur) yang berpusat di Makassar dan Abdul Rahman Saleh merupakan ikut Koops 2 (Wilayah Tengah).

Loading...

baca juga