D-ONENEWS.COM

Pemkot Surabaya Tak Akan Gusur Pertokoan Elektronik di Hi-Tech Mall

Surabaya,(DOC) – Para pedagang dan karyawan toko peralatan elektronik di Hitech Mall diharapkan tak perlu resah atas habisnya masa kontrak pengelolaan gedung THR Hitceh Mall dari PT Sasana Boga ke Pemkot Surabaya.

Pasalnya keberadaan pertokoan elektronik itu tak akan tergusur, meskipun kemungkinan nanti pihak pengelola gedung berpindah tangan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapekko) Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan, pertokoan elektronik di HItech Mall akan dipertahankan keberadaannya, bahkan mungkin akan ditambah. Sehingga para pedagang dan karyawan toko elektronik tak perlu resah akan kehilangan pekerjaan, pasca masa pengelolaan gedung dari PT Sasana Boga berakhir, pada Maret 2019 nanti.

“Pertokoan elektronik akan dipertahankan, bahkan di tambah bukan untuk melayani konsumen laptop dan computer saja. Tapi semua peralatan elektronik akan dihadirkan disana,” ungkap Eri dikantornya, Jumat(8/2/2019) kemarin.

Eri menjelaskan, Gedung THR Hitech Mall nanti akan direnovasi lebih besar lagi, untuk bisa menampung juga para seniman Surabaya dalam berkarya.

“Jadi konsepnya nanti, ada gedung kesenian yang akan dibangun di depan gedung THR Hitech Mall sekarang. Untuk pertokoan elektronik dipusatkan dibelakang semua,” kata Eri.

Lebih lanjut Eri menambahkan, pihak Pemkot Surabaya sekarang ini tengah berupaya mencari investor yang bersedia merenovasi gedung THR Hitech Mall dan mengelolanya dengan sistem jangka waktu pengelolaan. Mengingat Pemkot Surabaya tak menganggarkan pembiayaan renovasi gedung THR Hitech Mall ke dalam APBD kota Surabaya tahun 2019.

“Anggaran di APBD 2019 hanya untuk pembuatan design gedung THR Hitech Mall yang akan segera di lelang. Untuk renovasi gedung secara keseluruhan, ya tanggung jawab investor yang mengelola. Nanti sistem perjanjiannya akan dirumuskan secara pasti lewat kesepakatan kedua pihak,” pungkas Eri.(robby/r7)

baca juga