D-ONENEWS.COM

Penuhi Stok Gula, PTPN XI Siap Giling Dengan Target Produksi GKP 300 Ribu Ton

Surabaya,(DOC) – Ditengah pandemi Covid-19 harga gula mengalami kenaikan signifikan hingga diatas HET, karena stok mulai menipis.

Untuk memenuhi stok komoditi gula tersebut, PTPN XI agroindustri gula menjadwalkan proses giling 2020 pada Juni mendatang.

Brilliant Johan Anugerah, humas PTPN XI mengatakan, rencana giling pada Juni mendatang ini ditentukan oleh beberapa hal diantaranya kesiapan pabrik dan kesiapan bahan baku tebu baik kualitas yakni masak dan kuantitas dari sisi jumlah.

“Perseroan sudah mengambil strategi agar tebu petani dapat terlayani tergiling seluruhnya di masing-masing, dan setiap pabrik gula saling support di kewilayahannya. Giling tahun 2020 ini PTPN XI mentargetkan produksi gula GKP kisaran tigaratus ribu ton dengan rendemen 7%,” kata Brilliant di kantor PTPN XI Surabaya, Rabu (29/04/2020)

Hal yang membedakan dengan tahun sebelumnya adalah dilaksanakannya protokol keamanan yaitu tetap menjaga jarak (fisical distances), cek suhu tubuh, sering mencuci tangan dengan sabun hingga menggunakan masker.(r7/on)

Loading...