D-ONENEWS.COM

Penyerahan Piala oleh Wali Kota Jadi Penutup Festival Band Pelajar PDAM Surya Sembada

Surabaya, (DOC) – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara Festival Musik Surabaya Hebat dengan bintang tamu Fabio Asher pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 di Jatim Expo, Jl Ahmad Yani Nomor 99 Surabaya.

Acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya Ke-731. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi hadir langsung meyerahkan piala Juara Festival Band Pelajar.

Dalam acara ini, PDAM bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya, melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya sebagai pendamping. Kegiatan Festival Band Pelajar Piala Wali Kota di ikuti mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Surabaya.

“Acara ini kami selenggarakan untuk mewadahi dan mengapresiasi minat dan bakat pelajar di Surabaya di bidang musik. Ternyata peminatnya sangat banyak yang ikut mendaftar lomba Festival Band ini sekitar 86 grup band,” ujar Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Penjaringan Band Pelajar

Penjaringan Band Pelajar ini di gelar secara online mulai tanggal 1 April s.d. 7 Mei 2024 dengan persyaratan peserta mengirimkan 2 video lagu yaitu 1 lagu bebas dan 1 lagu cover jingle PDAM.

Bagi peserta yang lolos audisi online ini diundang untuk audisi offline di Gedung PDAM Surya Sembada, Jl Prof Dr Moestopo pada hari Minggu, 12 Mei 2024 lalu dengan Dewan Juri: Ari Bimo Sakti (MS Komersial dan Hubungan Pelanggan PDAM), Rozano Sasranegara (Musisi Profesional), dan Ario Wirawan (Praktisi Musik).

Hasilnya 15 band lolos dari tingkat SD s.d. SMA. Finalis Band Tingkat SD: SDN Ketabang 1; SD Medokan Ayu II (2 band); SD Muhammadiyah 4 (2 band). Tingkat SMP: SMP Al Azhar 13 Pakuwon; SMP Negeri 1; SMP Kristen Petra 3; SMP Negeri 19; SMP Negeri 29. Tingkat SMA: SMAN 9; SMAN 1; SMAN 2; SMA Kristen Petra 2; SMA Trimurti. Dari ke-15 band itu di pilih Juara I,II,III dan Juara Harapan I,II mulai dari Tingkat SD, SMP dan SMA. Selain itu juga ada band favorit pilihan netizen. (r6)

Loading...

baca juga